Senin, 06 November 2017

5 Semifinal Putaran Piala Dunia Yang Di Kenang

IBOSPORT PIALA DUNIA,PIALA DUNIA 1954 ,WORLD CUP 1966, PIALA DUNIA 1982,HASIL PIALA DUNIA,world cup 1970,piala dunia 1998

Paris -  ini adalah lima semifinal paling dikenang dalam sejarah sepak bola:

1.1954 Hungaria 4, Uruguay 2


Dianggap sebagai salah satu pertandingan Piala Dunia yang terhebat, Hungaria yang mengandaskan Jerman Barat 8-3 denga skor telak di fase grup, unggul terlebih dahulu 2-0 dari juara bertahan Uruguay dan sepertinya akan melangkah ke puncak putaran final piala dunia. Tetapi tim Amerika Selatan itu bangkit lewat dua gol Juan Hohlberg yang memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Dua sundulan dari Sandor Kocsis, yang mencetak 11 gol pada turnamen itu, membuat Hungaria menang 4-2. "Itu adalah pertandingan yang paling indah dan paling kukenang dalam hidup saya," sebut bintang Hungaria Jozsek Boszik. The Magyars akhirnya tersisih 2-3 dari Jerman Barat pada final yang juga disebut pertandingan paling menarik.

2.1966 Inggris 2, Portugal 1


Portugal, yang diinspirasi oleh pemainnya yang mempunyai julukan"Tutul Hitam" Eusebio, bermain mengkilap di ajang turnamen piala dunia ini dan mempertaruhkan kesempatannya melawan Inggris. Dua gol dari Sir Bobby Charlton membuat tuan rumah unggul terlebih dahulu 2-0, namun pada masa pertandingan tinggal 10 menit terakhir Eusebio, yang tendangannya ditepis kiper Inggris Gordon Banks, mencetak satu gol dari titik penalti pada menit 83 yang merupakan gol pertama yang membobol gawang Inggris di putaran semi final itu. Kendati terus menerus ditekan, Inggris akhirnya lolos ke final. "Itu adalah penampilan terhebat tim pada turnamen ini sampai sekarang," kata pelatih Alf Ramsey. Lawannya pelatih Portugal Otto Gloria memperkirakan bahwa Inggris akan mengalahkan Jerman di final: "Inggris bermain sepak bola sebagaimana seharusnya olah raga ini dimainkan. Jerman hanya mengandalkan kekuatan," kata dia.

IBOSPORT PIALA DUNIA,PIALA DUNIA 1954 ,WORLD CUP 1966, PIALA DUNIA 1982,HASIL PIALA DUNIA,world cup 1970,piala dunia 1998

3.1970 Italia 4, Jerman Barat 3


Dianggap sebagian kalangan sebagai "Pertandingan Abad ke 20", Italia memimpin terlebih dahulu pada menit delapan lewat Roberto namun disamakan oleh jerman barat pada menit2 terakhir oleh Uwe Seeler. Gerd 'Der Bomber' Mueller lalu membawa Jerman berbalik unggul namun disamakan lagi oleh Italia untuk berbalik kembali unggul berkat gol Luigi Riva. Mueller mencetak gol lagi namun ketika para pemain Jerman sudah akan saling menyalami, Italia kembali mengembalikan keunggulan berkat gol Gianni Rivera. Itali kelelahan sehinga harus menderita kekalahan 1-4 dari Brasil di puncak putaran final piala dunia ini .

4.1982 Jerman Barat 3, Prancis 3 (Jerman menang 5-4 lewat adu penalti)



Sebuah pertandingan yang menawan yang ditandai oleh insiden kiper Harald Schumacher menabrak pemain Prancis Patrick Battiston, ketika Jerman unggul terlebih dahulu 1-0 berkat gol Pierre Littbarski. Michel Platinil lalu menyamakan kedudukan dari titik putih, lalu Prancis berbalik unggul 3-1 pada babak perpanjangan waktu lewat dua gol indah dari Marius Tresor dan Alain Giresse.Tapi sayang lagi2
 Jerman bisa menyamakan kedudukan 3-3 berkat gol Karl-Heinz Rummenigge dan Klaus Fischer sehingga terjadi adu penalti dalam semifinal piala dunia ini. Tendangan Maxime Bossis dalam adu penalti berhasil ditahan Schumacher dan Jerman pun menang 5-4.
Prancis lebih kreatif, tetapi Jerman yang lebih diberkati.

5.1998 Prancis 2, Kroasia 1


Tuan rumah Prancis menepis kritik dengan mencapai semi final piala dunia ini. Tim penuh bakat Kroasia yang tampil pertama kali pada ajang Piala Dunia setelah pecahnya negara Yugoslavia, unggul lebih dulu 1-0 pada meni terakhir babak pertama lewat striker tajam Davor Suker.
Namun Prancis bangkit semenit kemudian lewat full back Lilian Thuram, yang mencetak gol satu-satunya di pentas internasional. Thuram juga mencetak gol kedua dengan tedangan setengah voli. Slaven Bilic dilanggar keras oleh Laurent Blanc yang membuat Blanc menerima kartu merah. Dia absen ketika timnya menang 3-0 dari Brasil di putaran final piala dunia 1998.

tags: PIALA DUNIA,PIALA DUNIA 1954 ,WORLD CUP 1966, PIALA DUNIA 1982,HASIL PIALA DUNIA,world cup 1970,piala dunia 1998